Modal Bisnis

Persyaratan Pinjaman Bisnis Umum yang Harus Anda Ketahui

Pasca resesi pada 2007, pasar pemberi pinjaman telah mengalami banyak perubahan. Sebelumnya, bank lokal mungkin satu-satunya pemberi pinjaman Anda. Bank masih menjadi pemberi pinjaman bisnis yang paling luas. Tetapi hari ini persyaratan mereka tinggi sehingga hanya bisnis dengan ide-ide yang menguntungkan dan luar biasa yang memiliki kesempatan untuk disetujui.

Perusahaan pemberi pinjaman kredit telah menjadi alternatif yang baik untuk pinjaman tradisional. Layanan tersebut menawarkan berbagai layanan pinjaman bisnis yang dapat membantu perusahaan meningkatkan keuntungan mereka. Apakah Anda berpikir untuk mengambil pinjaman bisnis dari bank atau dari pemberi pinjaman alternatif, ada beberapa persyaratan dasar yang harus Anda ketahui.

Ada tiga pertanyaan utama yang diajukan pemberi pinjaman kepada Anda sebelum memberikan pinjaman bisnis:

  • Untuk apa Anda mengambil pinjaman bisnis?
  • Bisakah Anda membelinya?
  • Apakah Anda dapat membayarnya kembali?

Ada kemungkinan besar, pemberi pinjaman bisnis akan meminta dokumen, yang membuktikan kemampuan keuangan Anda. Mari kita membahasnya.

Laporan Bank

Pemberi pinjaman bisnis selalu cenderung menganalisis pernyataan bank pemohon. Mereka perlu memeriksa apakah Anda mampu membeli pinjaman dan membayarnya kembali bersama dengan tingkat bunganya.

Mereka juga memeriksanya untuk melihat bagaimana pengusaha mengelola arus kas perusahaan. Seseorang dapat menghasilkan uang dengan baik tetapi mengaturnya dengan buruk. Beberapa perusahaan pinjaman mungkin meninjau saldo bank untuk melihat apakah Anda memiliki cukup uang untuk menjalankan operasi bisnis dan membayar kembali pinjaman bisnis.

See also  Peran Teknologi dalam Menghimpun Dana Bisnis

Biasanya pemberi pinjaman meminta laporan bank untuk jangka waktu 2 tahun. Ini bisa menjadi masalah bagi perusahaan pemula. Solusi terbaik adalah menunjukkan laporan bank dan menambahkan dokumen keuangan lain yang diperlukan.

Neraca Keuangan

Neraca adalah indikator kesehatan finansial bisnis Anda. Dokumen ini diperlukan untuk mengetahui cara Anda mengelola kewajiban dan aset perusahaan.

Neraca adalah gambaran umum dari kesehatan keuangan bisnis Anda. Dokumen-dokumen tersebut adalah persyaratan pinjaman bisnis dasar, bahkan jika Anda mengajukan pinjaman bisnis berjangka dengan Personal Money Service. Mereka mendemonstrasikan bagaimana fungsi perusahaan, apakah keuangan dalam keadaan baik atau tidak. Pemberi pinjaman ingin memastikan bahwa Anda memiliki cukup aset untuk mengembalikan pinjaman bisnis.

Laporan Untung & Rugi

Pernyataan ini bisa juga disebut laporan pendapatan, laporan laba rugi, atau P&L. Mereka menunjukkan dari mana dana Anda berasal dan pergi. Ini adalah jaminan bahwa arus kas stabil dan perusahaan Anda dapat bertahan dalam masa-masa sulit dan membayar kembali pinjaman bisnis.

Biasanya, pemberi pinjaman memerlukan laporan pendapatan dari tahun ke tahun, diperbarui dalam 60 hari terakhir.

Pengembalian Pajak Pribadi & Bisnis

Mungkin tampak aneh bahwa pengembalian pajak diperlukan untuk mendapatkan pinjaman bisnis. Pemberi pinjaman menuntutnya untuk memastikan bahwa Anda adalah pemilik yang bertanggung jawab, yang mengelola keuangannya dengan bijak. Lebih baik mempersiapkan SPT pribadi & bisnis terlebih dahulu.

See also  Peran Teknologi dalam Menghimpun Dana Bisnis

Waktu dalam Bisnis

Jika Anda mengajukan pinjaman usaha besar, lama waktu dalam berbisnis merupakan faktor penting. Jika Anda berkecimpung dalam bisnis selama bertahun-tahun, itu menunjukkan Anda dapat bertahan dalam masa-masa sulit. Studi kelangsungan hidup pendirian dari Biro Statistik Tenaga Kerja A.S. menunjukkan bahwa sekitar setengah dari semua bisnis baru bertahan lima tahun atau lebih.

Jika perusahaan Anda masih baru, jangan heran jika pemberi pinjaman tidak ingin memberi Anda pinjaman bisnis.

Skor Kredit Pribadi

Mengapa Anda memerlukan skor kredit pribadi saat mengajukan pinjaman bisnis untuk perusahaan Anda? Ini sebenarnya sangat penting. Anda adalah orang yang bertanggung jawab atas pembayaran pinjaman sbobet. Dan jika Anda bertanggung jawab atas keuangan pribadi Anda, Anda mungkin akan bertanggung jawab atas urusan bisnis.

Skor kredit yang tinggi berarti lebih banyak peluang untuk mendapatkan pinjaman. Bagus bila skor kredit Anda lebih tinggi dari 600, merepotkan bila kurang dari 600 dan sempurna bila plus 700.

Penggunaan Pinjaman

Pemberi pinjaman harus tahu bagaimana Anda ingin menggunakan pinjaman. Mereka ingin memastikan bahwa kolaborasi dengan Anda masuk akal. Ini akan membantu mereka merencanakan hutang Anda.

Jadi, persyaratan pinjaman bisnis tergantung pada pinjaman yang diinginkan dan ukuran perusahaan Anda. Ingatlah bahwa bank tradisional memiliki lebih banyak persyaratan daripada penyedia pinjaman alternatif tetapi perlu berhati-hati sebelum dan saat mengajukan permohonan dukungan keuangan.

See also  Peran Teknologi dalam Menghimpun Dana Bisnis