Tips Bisnis

Cara Teknologi Memecahkan Masalah Keuangan Bisnis

Dari bisnis yang gagal, 82% mengalami masalah arus kas. Itu adalah angka bintang yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Ini juga bukan hal termudah dalam agenda bisnis untuk ditangani.

Dalam hal mengelola dana dalam bisnis, ada beberapa alasan bisnis cenderung mengalami krisis arus kas. Untungnya, mereka yang bersedia melakukan perubahan dalam bisnis mereka akan memiliki akses ke beberapa kemajuan teknologi yang menghilangkan stres dari pengelolaan dana harian.

Alat Manajemen Uang Online dan Software Keuangan

Menghitung angka setiap hari tidak lagi membutuhkan akuntan yang cerewet di kantor kecil di belakang gedung dengan rim kertas dan kalkulator keuangan. Berkat beberapa inovasi perangkat lunak, pemilik bisnis sekarang dapat melakukan pembukuan secara online dan hanya mengirimkan angkanya setiap bulan. Program akuntansi seperti Xero dan Sage One didukung dengan baik dan mudah dipelajari, yang berarti lebih sedikit waktu dan uang yang dihabiskan untuk menghitung setiap dolar.

Akses Mudah ke Dukungan Keuangan dan Pinjaman

Bank dan lembaga keuangan lainnya akhirnya bergabung dengan produk-produk inovatif yang tidak lagi mengharuskan pemilik bisnis untuk mengantri panjang untuk mendapatkan bantuan. Waktu adalah uang dalam bisnis dan setiap detik yang dihemat adalah salah satu yang dapat ditambahkan ke garis bawah. Contoh paket pinjaman dari Norwegia ini merinci kemudahan pemilik yang memiliki akses ke suntikan uang tunai sederhana dalam bisnis mereka ketika mereka sangat membutuhkannya. Nasabah juga memiliki akses fasilitas perbankan online yang memungkinkan mereka melakukan pembayaran, melihat laporan mutasi, bahkan melakukan transaksi lain yang sebelumnya hanya dilakukan di tingkat cabang.

See also  Tips untuk Membantu Merampingkan Proses Pembelian Bisnis

Penganggaran Mungkin, Bahkan untuk Bisnis

Ini mungkin tampak seperti tugas yang hanya dirancang untuk rumah tangga, tetapi penganggaran adalah bagian besar dari kesuksesan bisnis. Seorang pemilik bisnis harus selalu mengetahui angka-angka tersebut dan yang paling mudah adalah menyiapkan anggaran yang bisa diterapkan. Aplikasi online seperti Mint memberi pemilik bisnis alat yang mereka butuhkan untuk menghitung anggaran mereka dan melacaknya seiring berjalannya waktu. Setelah pemilik mengetahui tujuan mereka setiap bulan, akan lebih mudah untuk menyelesaikan anggaran bisnis tahunan.

Tidak mudah bagi pemilik bisnis untuk tetap berada di luar statistik saat memulai bisnis, tetapi dengan bantuan beberapa alat online, ini menjadi jauh lebih mudah. Manajemen arus kas lebih dari sekadar mengetahui angka-angka dalam bisnis. Dibutuhkan dedikasi dan kesabaran untuk mengerjakan angka-angka itu dan menggunakan dana untuk tujuan yang dimaksudkan. Ketika ini terjadi, 82% pertempuran startup sudah dimenangkan.