Tips Bisnis

10 Kesalahan yang Dapat Membunuh Bisnis Anda

Kunci untuk menjalankan bisnis yang hebat bukan hanya tentang mengetahui apa yang harus dicari dalam rencana bisnis, tetapi juga mengetahui apa yang harus dihindari! Terlalu sering, orang-orang yang tidak berpengalaman yang berharap untuk berhasil di dunia bisnis akan mendedikasikan seluruh energi mereka untuk belajar tentang kesuksesan bisnis. Yang tidak disadari banyak orang adalah pentingnya belajar dari kesalahan bisnis!

Banyak profesional yang sedang naik daun akan terkejut dengan banyaknya kesalahan yang paling umum. Mengetahui cara mengenali dan menghindari kesalahan klise ini adalah kunci untuk memasuki dunia ini dengan percaya diri. Di sini kami telah mengumpulkan daftar 10 pelanggar terburuk dalam hal kesalahan bisnis yang harus Anda hindari!

1. Kurangnya Perencanaan

Semua bisnis besar harus dimulai dengan rencana bisnis yang kuat. Terlalu sering, pendatang baru akan datang dengan ide bagus dan langsung terjun ke dalamnya. Rasa antusias ini, tentu saja, merupakan aset berharga bagi setiap profesional. Namun, jika dibiarkan, terlalu bersemangat bisa menjadi hukuman mati bagi sebuah bisnis!

Sebelum memulai usaha bisnis apa pun, penting untuk membuat rencana bisnis yang kuat. Ini mungkin membutuhkan banyak waktu dan penelitian, tetapi apakah ini satu-satunya cara untuk memastikan bahwa Anda mengambil langkah ke arah yang benar. Ada banyak sumber belajar bermanfaat yang dapat Anda akses secara online untuk membantu Anda memahami pembuatan rencana tentang bisnis. Membaca esai bisnis akan membantu Anda dalam menyusun rencana yang solid. Memikirkan biaya, target demografi, dan logistik sebelumnya penting untuk meletakkan dasar kesuksesan. Dan jangan lupa semua rencana bisnis yang baik mengandung kemungkinan!

See also  Kriteria Memilih Software Akuntansi Bisnis Kecil

2. Menjadi Tidak Realistis

Meskipun optimis dalam bisnis selalu merupakan ide yang baik, penting untuk mengingat nilai realisme. Kunci untuk pandangan yang hebat bergantung pada menemukan keseimbangan antara optimisme dan menetapkan tujuan yang realistis. Menetapkan tujuan yang realistis membutuhkan kesadaran yang tajam akan kemampuan dan sumber daya Anda sendiri. Meskipun semuanya baik dan bagus untuk memotret bintang, terkadang mengambil langkah kecil adalah cara terbaik untuk memulai.

3. Mudah Putus Asa

Memulai di dunia perdagangan dan kewirausahaan tidak selalu mudah. Banyak pebisnis terbesar di dunia lebih dari akrab dengan perasaan penolakan. Sama sekali bukan hal yang aneh bagi usaha yang bercita-cita tinggi untuk ditolak oleh pendukung dan mitra di fase awal pengembangan mereka. Yang penting tetap positif dan tidak mudah putus asa. Hanya mereka yang memperhatikan hadiah dan tidak mundur yang akan keluar sebagai pemenang.

4. Menempatkan Semua Sumber Daya di Satu Tempat

Kesalahan klasik dari wirausahawan yang tidak berpengalaman adalah memasukkan semua uang mereka ke dalam satu elemen model bisnis alih-alih menciptakan distribusi sumber daya yang cerdas. Kampanye pemasaran yang luar biasa tidak ada artinya jika Anda tidak menginvestasikan sumber daya yang memadai ke dalam elemen keuangan dan logistik dari usaha komersial.

5. Tidak Belajar dari Kesalahan

Daripada melihat kesalahan atau kesalahan sebagai penyebab pengunduran diri, penting untuk menghargai pelajaran yang harus diajarkan kesalahan kepada kita. Setiap pebisnis yang sukses akan memberitahu Anda bahwa belajar dari kesalahan adalah kunci sukses. Ketika sebuah usaha tidak berjalan sesuai rencana, pengusaha harus meluangkan waktu untuk merenungkan dan membawa kembali ide-ide mereka ke papan gambar.

See also  Komunikasi Terpadu Meningkatkan Produktivitas

6. Tidak Belajar dari Kompetisi

Terlalu sering dalam bisnis, venturis yang tidak berpengalaman lebih suka berpura-pura bahwa pesaing mereka tidak ada. Ini akhirnya menjadi kesalahan yang sangat umum yang dapat membunuh usaha komersial. Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dipelajari dari pesaing Anda apa yang mereka lakukan dengan benar dan apa yang mereka lakukan salah!

7. Tidak Menilai Kekuatan dan Kelemahan

Refleksi diri adalah elemen penting dari pandangan setiap pebisnis yang sukses. Meluangkan waktu secara teratur untuk melihat kembali usaha seseorang dan menilai bidang kekuatan dan kelemahan mereka adalah suatu keharusan bagi setiap pengusaha yang ingin melihat bisnis mereka terus tumbuh dan berkembang.

8. Menolak Bantuan

Kadang-kadang, itu bisa sulit, tetapi mengetahui kapan harus mengakui bahwa Anda membutuhkan bantuan, pada kenyataannya, adalah salah satu kekuatan terbaik yang dapat dimiliki seorang wirausahawan. Jaringan dukungan yang kuat adalah inti dari setiap usaha yang sehat, dan menerima bantuan atau kemitraan tidak boleh dianggap sebagai tanda kelemahan atau kurangnya kemandirian! Tidak ada manusia yang merupakan pulau, dan semua kesuksesan besar membutuhkan bantuan orang lain di beberapa titik atau lainnya.

9. Kurangnya Komunikasi Internal

Semua bisnis yang kuat membutuhkan tingkat komunikasi internal yang sehat. Tidak ada gunanya memiliki pekerja berbakat di setiap tingkat usaha komersial jika mereka tidak dapat menyinkronkan output mereka dan berkomunikasi dengan arus yang sehat. Sebuah bisnis harus dianggap sebagai organisme atau mesin, satu kesatuan yang terdiri dari banyak bagian yang harus bekerja sama!

See also  Perkembangan Teknologi yang Memperlancar Bisnis

10. Branding dan Pemasaran yang Kurang Digunakan

Bahkan usaha komersial yang paling terencana dan terorganisasi dengan baik pun masih perlu membuat nama untuk dirinya sendiri. Terkadang pendatang baru memiliki kecenderungan untuk hanya fokus pada elemen mekanis model komersial mereka dan akhirnya mengabaikan lebih banyak masalah berbasis citra seperti branding dan pemasaran. Selalu ingat, dalam bisnis apa pun, perlu ada substansi dan permukaan!

Ini adalah sepuluh kesalahan paling umum yang dihadapi pengusaha ketika mencoba meluncurkan atau mengembangkan bisnis mereka. Ingatlah mereka, dan hindari membunuh ide bisnis hebat Anda dengan kesalahan yang mudah dihindari!