Ide Bisnis

8 Tips Memilih Nama yang Tepat untuk Perusahaan Anda

Bagi sebagian besar pemilik perusahaan, memberikan nama yang sempurna untuk perusahaan mereka bisa menjadi tugas yang menakutkan, memakan waktu, dan menantang. Namun, sebagai pemilik bisnis, Anda bebas menamai perusahaan Anda, tergantung keinginan Anda. Misalnya, nama lengkap atau nama keluarga Anda akan menambahkan frasa atau kata yang menarik.

Namun terkadang ini tidak membantu, karena pelanggan melakukan pembelian tergantung pada nama mereknya. Oleh karena itu, tidak diragukan lagi bahwa nama perusahaan Anda dapat memengaruhi perkembangan dan kesuksesan bisnis Anda. Untuk mencegah hal ini terjadi, pastikan untuk memberi nama perusahaan Anda yang akan mengangkat dan membuat bisnis Anda menonjol dari perusahaan lain. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan beberapa tips dalam memilih nama yang tepat dan terbaik untuk perusahaan Anda yang akan datang.

Tetapi selain tips ini, Anda juga dapat menggunakan generator nama Perusahaan seperti Ide Nama Keren untuk opsi nama perusahaan lainnya. Atau Anda dapat secara pribadi mengunjungi Oberlo untuk daftar generator nama perusahaan lainnya. Faktanya, generator nama yang ditemukan di Oberlo tidak dikenai biaya. Yang terpenting, semuanya sah dan menawarkan opsi nama perusahaan yang tak terhitung jumlahnya.

1. Terus Pikirkan Tentang Apa yang Anda Ingin Nama Perusahaan Anda Berikan

Nama perusahaan Anda dianggap sebagai aspek terpenting dari identitas merek Anda. Nama perusahaan Anda akan muncul di materi promosi, situs web, kop surat, dan tentu saja, di kartu bisnis Anda. Pastikan materi ini akan membantu Anda membedakan dan mengidentifikasi layanan, produk, dan perusahaan Anda sendiri.

2. Jangan Gunakan Nama yang Terlalu Literal dan Terlalu Sempit

Sebagai pemilik bisnis, Anda akan menjadi orang yang peduli dan bertanggung jawab atas bagaimana perusahaan Anda dapat berkembang seiring berjalannya waktu. Misalnya, jika Anda mencap perusahaan Anda sebagai aksesori ponsel, Anda sudah menjual aksesori laptop dan komputer setelah beberapa tahun. Akibatnya, nama perusahaan asli Anda menjadi terlalu terbatas dan terlalu sempit.

3. Hindari Menggunakan Kata-kata yang Tidak Jelas

Dalam dunia bisnis, nama perusahaan yang menyampaikan cerita memiliki arti dan berkesan. Sementara kata-kata yang tidak jelas, di sisi lain, mungkin sulit diucapkan dan dieja. Namun demikian, jika Anda mencoba menjangkau jutaan pelanggan, pastikan untuk menjadi sensitif dan perhatian dalam membuat nama perusahaan.

4. Hindari Tren

Seperti yang kita semua tahu, tren itu menyenangkan saat masuk, tetapi akan tertinggal setelah beberapa bulan. Itu sebabnya, saat memilih nama perusahaan, Anda perlu berhati-hati dalam mengidentifikasi tren dan juga menghindari mengikutinya.

5. Gunakan Nama yang Tak Terlupakan dan Unik

Hampir semua pemilik perusahaan ingin merek mereka menonjol dari yang lain. Dan cara terbaik dan termudah untuk mencapai tujuan ini adalah dengan menghasilkan nama bisnis yang tak terlupakan dan unik.

6. Sederhanakan

Saat melakukan brainstorming nama untuk perusahaan Anda, semakin pendek, semakin baik. Untuk membuatnya sederhana, pilihlah nama dengan dua suku kata serta hindari menggunakan karakter khusus.

7. Beri Indikasi

Coba terapkan nama perusahaan yang menawarkan beberapa informasi relevan tentang bisnis Anda serta layanan dan produk yang Anda tawarkan. Begitu pelanggan menemukan perusahaan Anda, mereka segera mengetahui layanan dan produk yang Anda tawarkan.

8. Periksa Apakah Nama Pilihan Anda Tersedia

Tips ini terdengar agak jelas, tetapi banyak pemilik perusahaan mengabaikannya. Nama domain dan nama perusahaan Anda harus sama. Namun, ada beberapa situs web tempat Anda dapat memeriksa apakah perusahaan pilihan Anda tersedia. Anda dapat memeriksanya di pembuat nama perusahaan Name Mesh, atau Anda dapat mencoba generator nama lain.

Kesimpulan

Kepada semua pemilik perusahaan, Anda harus selalu ingat bahwa nama perusahaan yang salah dan tidak berharga dapat memengaruhi bisnis Anda. Itulah sebabnya, saat memberikan perusahaan Anda, pastikan untuk berhati-hati dan lebih berhati-hati dalam memberikan nama yang tepat.

Di sisi lain, Anda dapat mengandalkan tips-tips yang disebutkan di atas jika Anda tidak yakin apakah nama yang Anda pilih akan membuat perusahaan Anda sukses atau tidak. Anda juga dapat menggunakan generator nama perusahaan dari situs Oberlo jika Anda ingin memiliki lebih banyak pilihan. Bagaimanapun, sebagian besar generator nama ini gratis.