Tips Bisnis

Masalah yang Akan Anda Hadapi Seiring Pertumbuhan Bisnis Anda

Memulai bisnis adalah salah satu tahap perjalanan kewirausahaan yang paling memuaskan dan didambakan. Meskipun datang dengan peluang pertumbuhan yang sangat baik, ia menghadirkan tantangan yang sama besarnya seiring pertumbuhannya.

Bisnis biasanya melalui empat tahap dalam seumur hidup memulai, pertumbuhan, kedewasaan, dan fase penurunan/kelahiran kembali. Di setiap tahap, berbagai faktor internal dan eksternal akan menghadirkan tantangan bagi bisnis.

Artikel ini akan menelusuri masalah yang akan Anda hadapi saat bisnis Anda tumbuh untuk mempersiapkan Anda menghadapi rintangan di depan dan menawarkan solusi yang layak untuk mengurangi kemungkinan kegagalan.

Tantangan yang Akan Anda Hadapi Sejak Awal:

Meningkatkan Modal

Meskipun memiliki ide bisnis yang menggiurkan, terkadang mendapatkan modal awal adalah hambatan paling signifikan untuk memulai bisnis terutama karena memperoleh pinjaman dan dana investor sebagai awal dapat menjadi latihan yang memakan waktu.

Kegagalan Rencana

Bukan hal yang aneh bagi pengusaha untuk mengembangkan ide bisnis tetapi mengabaikan pentingnya rencana bisnis yang baik dalam pencarian mereka untuk sukses. Inilah sebabnya mengapa banyak start up ditakdirkan untuk gagal sejak awal.

Meskipun rencana bisnis yang masuk akal dan komprehensif bukanlah tiket menuju kesuksesan yang dijamin, ini memberi Anda peta jalan yang baik dan mencegah Anda bertindak karena dorongan hati.

Pemasaran yang tidak Produktif

Pemasaran adalah bidang yang bergerak cepat dan perkembangan teknologi di bidang ini terlihat banyak bisnis bergegas menggunakan metode yang paling mahal untuk memasarkan produk mereka. Dalam jangka panjang, perusahaan-perusahaan ini mengeluarkan biaya yang sangat tinggi yang tidak sebanding dengan penjualan yang mereka hasilkan.

See also  Tips untuk Membantu Merampingkan Proses Pembelian Bisnis

Namun, kegagalan untuk memasarkan produk lebih baik dari pesaing akan menyebabkan penjualan yang rendah. Kuncinya adalah memantau dengan cermat hasil dari aktivitas pemasaran apa pun dan kemudian melakukan lebih banyak hal yang berhasil untuk bisnis Anda dan tetap berpegang pada rencana bisnis awal Anda. Memanfaatkan strategi pemasaran online seperti SEO juga bisa bermanfaat dalam jangka panjang.

Masalah yang Dihadapi Bisnis Saat Mereka Tumbuh

Meskipun banyak start up yang gagal, ada beberapa yang impas bahkan mencapai dan mengalami pertumbuhan. Namun pertumbuhan ini adalah babak baru dan seperti biasa, hadir dengan serangkaian tantangan baru yang lengkap. Beberapa tantangan paling umum yang dihadapi bisnis saat mereka tumbuh adalah sebagai berikut:

Kurangnya kepemimpinan atau visi yang dikompromikan / tidak jelas tentang bagaimana bergerak maju

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, tim karyawan Anda yang terus berkembang akan mencari arahan dari Anda. Jika Anda tidak dapat menyelaraskan kepemimpinan Anda dengan misi dan visi bisnis, karyawan Anda akan kehilangan arah. Anda dapat memanfaatkan kekuatan program bimbingan. Ini memberi karyawan kesempatan untuk menjadi mentor dan belajar dari pemimpin senior lainnya di organisasi Anda.

Masalah Logistik yang Datang dengan Ekspansi Cepat

Pertumbuhan datang dengan ekspansi operasional dan fisik. Pada akhirnya bisnis yang sedang berkembang akan membutuhkan kantor baru, gudang penyimpanan atau ruang pamer yang lebih besar. Akan ada tekanan yang lebih besar pada proses bisnis juga. Bisnis yang berkembang akan membutuhkan pengaturan logistik yang semakin canggih yang dapat membanjiri bisnis.

Kurangnya rencana logistik yang jelas akan melumpuhkan bisnis yang sedang berkembang baik karena logistik yang tidak tepat waktu atau gagal.

See also  7 Tips Ahli untuk Membangun Landasan yang Kuat untuk Bisnis Anda

Kelelahan, Terlalu Banyak Pekerjaan, dan Masalah Personel

Meskipun mengambil karyawan, masih ada hubungan erat antara bisnis dan pemiliknya. Lagi pula, pemiliknya telah membangunnya dari awal. Sekarang tumbuh, pemilik perlu memecahkan masalah dan mengawasi kelancaran bisnis. Ini bisa berarti wirausahawan tidak memiliki keseimbangan kehidupan kerja, yang menyebabkan produktivitas rendah dalam jangka panjang.

Kurangnya keseimbangan kehidupan kerja merugikan kesejahteraan pemilik bisnis dan berpotensi membahayakan kelancaran bisnis. Namun, memiliki profesional SDM yang terampil dengan pengalaman yang relevan dapat membantu mengatur bisnis yang berkembang. Siapa yang melapor ke mana? Siapa melakukan apa? Bagaimana karyawan dapat termotivasi untuk mendorong pertumbuhan bisnis lebih jauh? Dengan sumber daya seperti itu, bisnis akan memecahkan masalah jangka pendek dan ditempatkan lebih baik untuk mencapai pertumbuhan yang lebih signifikan.

Menangani Masalah Arus Kas Seiring dengan Meningkatnya Permintaan

Banyak pengusaha menjadi kurang memperhatikan arus kas bisnis setelah mencapai titik impas. Mereka dapat terbuai dengan rasa aman palsu ketika mereka mencapai arus kas yang konsisten. Ini berarti mereka dapat mengalihkan ‘mata dari bola’ dan berisiko kehilangan jejak. Pada akhirnya, dalam skenario ini, perusahaan bisa bangkrut.

Mengidentifikasi saluran yang kuat yang memicu penjualan dapat membantu serta mengawasi biaya dengan cermat. Ketika penjualan dan produksi meningkat, demikian juga biaya terkait untuk bahan baku, energi, pengiriman, staf, tempat, dan sejumlah biaya lainnya. Bisnis perlu memastikan bahwa mereka memiliki arus kas untuk melayani peningkatan biaya tersebut. Dengan memperhatikan semua uang yang mengalir masuk dan keluar dari bisnis, Anda dapat memastikan ada arus kas yang optimal dalam bisnis.

See also  Bagaimana Mengembangkan Bisnis Anda dengan Keuangan Mikro

Mempekerjakan Staf untuk Mengisi Peran Baru

Bisnis yang berkembang akan menciptakan permintaan akan keterampilan baru yang perlu diterapkan. Ketika ini terjadi, bisnis harus menyesuaikan anggarannya untuk memasukkan gaji dan biaya pekerja baru ini untuk mengisi peran baru ini.

Terlepas dari kebutuhan akan staf terampil baru, banyak kehati-hatian harus dilakukan untuk menghindari kelebihan muatan, yang dapat mengurangi profitabilitas usaha.

Merencanakan Pertumbuhan dan Evolusi Lebih Lanjut

Seiring pertumbuhan bisnis, bisnis harus mengantisipasi perubahan dan merencanakannya. Ini akan mencegah bisnis terburu-buru dan membuat keputusan terburu-buru yang menghambat pertumbuhan bisnis.

Menjalankan bisnis membutuhkan dinamisme dan pengusaha harus bereaksi terhadap beberapa hal mulai dari kondisi pasar yang berubah, pesaing baru hingga perkembangan teknologi. Perusahaan yang sedang berkembang perlu meningkatkan dan mengganti sistem mereka saat teknologi baru memasuki pasar dan ini harus direncanakan.

Selain itu, perencanaan dan peramalan yang tepat diperlukan untuk menjaga agar anggota dewan tetap diperbarui dengan kemajuan yang dibuat bisnis. Memanfaatkan template powerpoint profesional dapat menjadi cara yang bagus untuk mendorong investor untuk melanjutkan investasi mereka.

Persaingan Ketat

Ketika sebuah bisnis tumbuh, ia memasuki wilayah operasional baru dan lebih menantang dengan bisnis yang menawarkan produk dan layanan serupa. Untuk mempertahankan kemajuan, bisnis yang berkembang perlu merancang teknik pemasaran yang efektif, menyediakan layanan dan produk berkualitas, memahami pelanggan mereka, dan memenuhi kebutuhan klien mereka.