Tips Bisnis

Komunikasi Terpadu Meningkatkan Produktivitas

Tidak dapat disangkal kegunaan luar biasa dari Komunikasi Terpadu dan kemungkinan yang dicakupnya. Dari suara ke video hingga berbagi data, UC mencakup semua mode komunikasi dan meningkatkan produktivitas Anda, bukan?

Itu juga tumbuh secara eksplosif. Pendapatan di seluruh dunia di sektor ini melonjak 27 persen dalam satu tahun, dari kuartal pertama 2013 hingga waktu yang sama 2014, menurut Infonetics Research. UC juga menjadi topik yang sangat hangat di antara pembicara utama ITEXPO 2015. Sederhananya, UC adalah topik diskusi pilihan di antara banyak pemain industri yang paling berpengaruh, dan juga yang terbesar.

Namun pada saat yang sama, tampaknya sudah ada titik pengembalian yang menurun. Apa penyebab dari poin tersebut? Apakah ini teknologinya? Ataukah manusia yang menjadi penghalang? Apakah kita tidak mampu menggunakan kelebihan UC secara maksimal?

Oleh karena itu, tidak ada yang perlu terkejut sama sekali ketika sesi breakout ITEXPO bertajuk “Apa itu Unified Communications yang sebenarnya?” menimbulkan rasa ingin tahu yang besar dan bahkan daya tarik di antara para peserta pertunjukan. Panel tersebut juga benar-benar menampilkan panelis ahli, termasuk Asif Rehman, Direktur Pemasaran Produk, Bisnis Kecil dan Menengah di Broadsoft; Pat Herron, VP, Manajemen Produk di ANPI; dan Joshua Haslett, VP Sales Engineering di Mitel.

Pada sesi ini, Unified Communications dihadirkan dengan cara baru yang menarik. Kami semua menyadari manfaat yang diberikan UC dalam hal kolaborasi perusahaan, kemahiran bisnis, dan penghematan biaya. Namun kami belum benar-benar menemukan definisi UC yang benar dan menarik. Apa sebenarnya Unified Communications itu? Kelas orang yang berbeda – penyedia layanan, pengguna, dan vendor – semuanya akan mendefinisikan UC dengan sangat berbeda di antara mereka. Namun, banyak yang setuju bahwa UC adalah sekumpulan fitur yang memfasilitasi kolaborasi dan komunikasi bisnis.

Namun, jika Anda meninggalkan fitur-fitur itu, apa yang tersisa? Apa yang akan tersisa untuk Anda? Dengan kata lain, apa yang benar-benar dapat dicapai bisnis dengan UC, dan bagaimana hal itu dapat membentuk masa depan organisasi mereka?

Haslett menggunakan call center sebagai contoh utama, mengatakan bahwa dia melihat pendorong utama Komunikasi Terpadu yang berasal dari keinginan pelanggan. Kemampuan tertentu dapat diaktifkan secara ad hoc sehingga dapat menawarkan saluran pilihan mereka kepada pelanggan (yaitu, obrolan langsung, panggilan balik, atau video) untuk berinteraksi. Dengan cara ini, mereka bisa melayani diri sendiri. Ini adalah adopsi pelanggan yang mengangkat UC ke tingkat berikutnya.

Rehman setuju dan mengutip perusahaannya Broadsoft sebagai contoh. Dia menjelaskan bahwa Broadsoft adalah perusahaan global. Dia sendiri bekerja di Kanada, di sebuah kantor pusat kecil. Rekan-rekannya berada di Washington D.C., California, dan Dallas. Dia bekerja dalam tim yang terdiri dari sepuluh orang, dan dari jumlah itu, hanya dua yang bekerja di kantor. Meski begitu, dia masih tidak ingat kapan terakhir kali dia menelepon dan harus meninggalkan pesan suara https://www.ids88.com. Dia menjelaskan bahwa mereka memiliki mentalitas bekerja di tempat yang mereka butuhkan. Mereka membuat dimanapun mereka berada di kantor mereka. Dia berpikir bahwa kita akan melihat lebih banyak hal semacam ini untuk membuat pengalaman yang sempurna tanpa hambatan.

Akhirnya, Herron memihak teman-temannya. Dia mencatat bahwa produktivitas rata-rata karyawan sedikit meningkat, bahkan jika Komunikasi Terpadu memberi mereka waktu tambahan dua puluh hingga tiga puluh menit. Ada banyak hal yang bisa dicapai saat itu. UC bukan sekadar tren, katanya. Ini benar-benar bernilai uang.