Pemasaran

5 Brand yang Melakukan Sosial Media dengan Benar

Sosial media menawarkan peluang besar bagi Anda untuk membangun merek Anda dan mendapatkan eksposur untuk perusahaan Anda. Ini dapat digunakan sebagai portal layanan pelanggan, generator penjualan, sebagai representasi langsung dari audiens Anda, dan sebagai peluang untuk menghasilkan beberapa percakapan nyata seputar merek Anda. Jika banyaknya cara yang dapat Anda gunakan untuk menggunakan sosial media untuk keuntungan Anda sangat besar, cobalah meniru merek cerdas berikut yang mendominasi dunia digital:

Denny’s

Tujuan Denny dengan saluran sosialnya adalah “membuat orang mencintai kita dan membuat mereka lapar”. Mereka melakukan ini melalui kehadiran sosial yang unik dan hampir kekanak-kanakan. Ikuti Denny’s di Twitter, dan Anda akan melihat komentar dan ejekan seputar budaya pop dengan men-tweet selebriti yang tidak puas dan menawarkan grand slam gratis kepada mereka. Ini menyampaikan kembali strategi konten di wajah Anda ke mereknya dan terus menang di sosial dengan secara tidak sengaja mempromosikan produknya melalui gerakan seperti memicu pertengkaran dengan Taman dan Rekreasi di Twitter tentang makanan sarapan yang lebih baik – pancake atau wafel?

“Salah satu hal yang kami coba dan lakukan di restoran kami adalah memberi makan orang apa yang mereka inginkan saat mereka menginginkannya. Itulah alasan kami buka 24 jam dan mengapa kami memiliki begitu banyak pilihan item menu yang dapat disesuaikan, “jelas Kevin Purcer, Wakil Presiden Senior Strategi Digital di Erwin Penland dan pemimpin tim sosial Denny’s. Denny’s mencoba mempertahankan perasaan yang sama ini di saluran sosial medianya – lingkungan yang selalu tersedia di mana orang dapat terlibat dan bersenang-senang.

LifeLock

Lifelock, perusahaan perlindungan pencurian identitas, mungkin lebih dikenal karena melindungi nomor kartu debit Anda dan memantau skor kredit Anda. Tapi, ini juga luar biasa dalam layanan pelanggan di sosial media. Perusahaan memposting informasi yang berguna yang membantu audiensnya, dan menggunakan sosial media sebagai saluran layanan pelanggan. Di setiap platform sosial yang berbeda, itu memastikan untuk memantau semua tempat pelanggan membicarakan produknya dan merespons kapan pun diperlukan. Ini menciptakan rasa nyaman dan aman dengan pelanggannya, persis seperti yang dijualnya. Cara merek LifeLock beresonansi secara digital

Eat24

Eat24 adalah layanan pesan-antar makanan dengan suara lantang. Ini dimulai sebagai sebuah start-up kecil, dan melalui langkah-langkah terobosan seperti surat perpisahan publik ke Facebook, penjualannya mencapai 150 juta dolar. 24 di Eat24 menunjukkan fakta bahwa itu dapat dihubungi 24/7. “Kami memiliki layanan pelanggan 24 jam, jadi katakanlah sebuah tweet masuk pada pukul empat pagi dan itu adalah sesuatu yang melebihi tingkat layanan pelanggan. Mereka akan menelepon dan membangunkan seseorang di tim pemasaran yang akan membantu memberikan tanggapan, “kata salah satu pendiri dan CEO Eat24 Nadav Sharon. Strategi perusahaan yang selalu menarik berarti me-retweet. Strateginya bergantung pada suara yang kuat dan penggunaan otomatisasi cerdas, kata Inc.

GoPro

GoPro memiliki produk yang luar biasa, dan strategi pemasarannya di seluruh web adalah membiarkan produk tersebut berbicara sendiri dalam semua iklannya. Perusahaan mengizinkan penggemar untuk mengirimkan video dan memilih video hari ini untuk diunggulkan, dan bahkan mengubah yang paling luar biasa menjadi iklan. Untuk menghosting ini, ia memiliki saluran GoPro yang ditampilkan di situs webnya. Strategi periklanan yang dibuat oleh pengguna tidak hanya mempromosikan kapabilitas epik produk, tetapi juga 100 persen selaras dengan semua audiens yang dimiliki GoPro. Dengan menampilkan video petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkan anak kucing, tepat di samping klip seorang pria yang sedang memanjat gunung berapi, perusahaan dapat menggunakan nilai kejutan dan faktor kekaguman untuk memenangkan basis penggemar yang sangat besar.

Cranium

Tampaknya permainan papan mungkin memiliki pilihan konten yang terbatas untuk ditempatkan di saluran sosial medianya, tetapi Cranium telah menjadikan metodenya menyenangkan, unik, dan menarik. Perusahaan memposting pertanyaan, jajak pendapat, dan permainan trivia. Mampirlah untuk teka-teki Kosong spontan atau masuk selama istirahat Anda di tempat kerja untuk mencoba mencari tahu anagram – atau Zelpuz, istilah yang diciptakan oleh permainan papan. Halaman Facebook Cranium yang aktif menunjukkan kepada kami bahwa ada banyak konten yang dapat ditemukan untuk mempromosikan merek Anda tanpa hanya memaksa pelanggan untuk membelinya www.betz188.com. Dengan melibatkan calon pelanggan dalam beberapa tantangan yang muncul saat bermain game, hal itu dapat memperoleh hubungan baik dengan pelanggan saat ini dan di masa depan.

Sosial media adalah bagian penting dari strategi bisnis dan layanan pelanggan. Tetap perbarui, menarik, dan dapat diakses.